11 Januari 2013

Bisnis Supaya Bisa Tidur


Apakah Anda mengidap insomnia atau sindrom sulit tidur? Di Amerika Serikat, menurut laporan Time, belakangan semakin berkembang berbagai kesempatan bisnis sehubungan dengan insomnia.

Diperkirakan, pada 2012, saat perekonomian mereka lesu, "bisnis tidur" ini meraup pendapatan lebih dari 32 miliar dolar, terus naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari obat-obatan, tempat tidur, lilin terapi, sampai konsultan, bisnis ini menawarkan berbagai kebutuhan bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur.


Sulit tidur memang merepotkan dan dapat menguras biaya ekstra. Namun, kita yang bisa tidur lelap hari demi hari biasanya menganggap tidur nyenyak itu sebagai hal yang memang sudah seharusnya begitu.

Jarang kita memikirkan arti penting dan manfaat tidur. Menariknya, Kitab Suci cukup banyak membicarakan aktivitas ini, dan kebanyakan menyorotinya secara positif.

Tidur nyenyak itu tak lain adalah suatu berkat dari Tuhan. Tidur merupakan salah satu bentuk pemeliharaan dan penjagaan Tuhan atas hidup kita.

Orang yang hatinya berpaut pada Tuhan akan sejahtera jiwanya, dan pada gilirannya tubuh lahiriah-nya pun akan dapat beristirahat dengan tenteram.

Hari ini, saat terjaga dari tidur atau saat berbaring menjelang tidur, bagaimana jika kita meluangkan waktu untuk merenungkan berkat Tuhan yang unik ini?

Biarlah kesadaran ini menolong kita mengembangkan pola tidur yang sehat: tidak berlebihan, tidak pula kerap bergadang. —ARS

Tidur adalah sebuah tindakan iman: menyerahkan keberadaan kita kepada Dia yang tidak pernah tidur.

* * *

Sumber: e-RH, 11/1/2013 (diedit seperlunya)

Judul asli: Bisnis Tidur

==========

Artikel Terbaru Blog Ini