15 Agustus 2012

Menaati Pemerintah


Setiap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah selalu mengundang pro dan kontra. Bukan hanya di negara kita, melainkan juga di negara-negara lain, dan hal itu bahkan sudah terjadi sejak zaman dahulu. Bagaimana kita sebagai warga negara harus bersikap?

Pemerintah ada karena perkenan Tuhan. Entah mereka baik atau buruk, Tuhanlah yang mengizinkan mereka berkuasa. Kita tunduk pada pemerintah, bukan berdasarkan baik tidaknya mereka, tetapi karena kita menghormati Tuhan yang menetapkan mereka.

Oleh karena pemerintah ditetapkan oleh Tuhan, maka otoritas tertinggi ada di tangan Tuhan. Pemerintah yang memimpin menurut cara Tuhan akan memimpin dengan adil. Jika perintah mereka bertentangan dengan firman Tuhan, yang mutlak harus ditaati adalah Tuhan.

Apakah selama ini perkataan dan perbuatan kita mencerminkan bahwa kita menghormati dan menaati pemerintah kita? Ingatlah, kita menaati mereka karena kita menghormati Tuhan. Apakah kita juga peka melihat adanya kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan firman Tuhan? Kita perlu dengan kasih dan keberanian menunjukkan bahwa kita lebih taat pada Tuhan daripada manusia. --LAN

Hormati Tuhan dengan menaati pemerintah dan mengingatkan mereka ketika menyimpang dari aturan-Nya.

* * *

Sumber: e-RH, 15/8/12 (dipersingkat)

Judul asli: Menaati Pemerintahku

==========

Artikel Terbaru Blog Ini