28 September 2009

BlackBerry Tidak Harus Digunakan untuk Email dan Facebook

Saking banyaknya orang yang kirim email pakai BlackBerry — seperti yang kita lihat di berbagai milis — ada anggapan bahwa orang yang punya BB otomatis punya alamat email atau pasti menggunakan BB-nya untuk ber-email. Padahal tidak demikian.

Banyak juga orang yang bawa BB hanya untuk keperluan telepon dan sms (pesan singkat). Salah satunya adalah istri saya.

Istri saya pernah ditanya, "Ibu Debby alamat emailnya apa?" Dijawab, "Gak punya alamat email." (Pribadi maksudnya. Kalau kantor sih ada, sekretaris yang urus.)

Orang yang tanya heran, kok di zaman serba canggih seperti sekarang ada orang yang gak punya alamat email.

Orang tersebut kemudian tanya, "Jadi saya musti kirim info ini ke mana?" Istriku jawab, "Difaks aja!" Orang itu jawab lagi, "Aduh kuno amat!" Hahaha...

* * *

Istri saya, walaupun gak punya alamat email, tapi henpon-nya dua. Yang satu model BlackBerry (merek Nexian). Dia juga gak main facebook.

Saya perhatikan, istri saya kalau telepon (ngomong) pakai henpon biasa. Ngomong pakai henpon segede BB kan kurang nyaman.

Giliran mau ngetik sms, dia keluarin yang model BB. Memang buat ngetik lebih enak yang tombolnya model QWERTY (perhatikan enam huruf pertama pada keyboard komputer anda).

Istri saya adalah manajer keuangan di perusahaan tempat kerjanya. Kalau mau kirim email (urusan kantor), dia tinggal ngomong ke sekretaris secara singkat. Selanjutnya sekretaris yang ngetik dan kirim email. Memang itu tugas sekretaris, kan?

Jadi, BlackBerry tidak identik dengan email dan facebook. Bisa saja alat itu hanya digunakan untuk keperluan telepon dan sms (pesan singkat).

* * *

Artikel Terkait:
BlackBerry Semakin Murah


Artikel Terbaru Blog Ini